Harvest Lake (2016)

🌟 6/10 🌟

Setelah menonton Space Babes from Outer Space (2017) beberapa waktu lalu, saya memutuskan untuk menonton film-film lain yang melibatkan Ellie Church dan Scott Schirmer. Ada beberapa hal yang hanya bisa ditemukan di film-film mereka—atau lebih tepatnya Bandit Motion Pictures—dan yang paling sederhana adalah konsistensi.

Saya sering menonton film karena sutradaranya, atau penulisnya, atau bintangnya. Alasannya mudah saja, karena biasanya ada kemiripan ‘feel‘. Kalau ada bagian yang cocok, biasanya semuanya cocok. 

Film ini sederhana, klasik, tapi juga menyenangkan. Istilah Lovecraftian Horror mungkin sedikit asing untuk sebagian orang, tapi film ini bisa mendefinisikannya dengan mudah. Alur ceritanya gampang dipahami, tidak berbelit-belit dan cenderung sederhana.

Empat orang sahabat datang ke sebuah danau untuk berlibur. Mereka ingin merayakan ulang tahun sekaligus bermalam dan melakukan aktivitas ‘pertemanan biasa’. Celakanya, mereka tidak tahu bahwa ada sesuatu yang mengintai—sesuatu yang asing, tapi juga sesuatu yang begitu dekat. Sesuatu yang tidak bisa ditolak.

Sebagai seorang lelaki dengan preferensi seksual heteroseks, saya tidak terganggu dengan jumlah adegan romansa antar-gender sesama-gender antar-spesies. Satu hal yang perlu dicatat sebelum nonton film ini adalah menyiapkan diri untuk melihat monster berbentuk akar, tentakel, entah tanaman rambat—dan lendir.

Bagian ketika mereka menyalakan api unggun dan bermain truth or dare terasa agak melenceng dari cerita utama, dan sedikit terlalu lama. Tapi sisanya lumayan menarik. Beberapa bagian terasa sedikit membosankan, tapi sebenarnya masih bisa dinikmati.

Nonton 13 Juni 2024.

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started