Plank Face (2016)

🌟 6/10 🌟

Plank Face ini saya tonton setelah melihat-lihat filmografi-nya Ellie Church, dan ternyata tidak mengecewakan.

Sebelum film dimulai, muncul klip Ellie Church memberikan ucapan terima kasih dan mengajak penonton untuk tetap menonton film-film independen. Ia bilang bahwa mereka menghabiskan banyak waktu di hutan Indiana untuk membuat film ini—mencari waktu di antara padatnya kesibukan pekerjaan utama mereka.

Saya nonton ini melalui Plex dan harusnya memang legal. Meski tidak ada biaya langganan alias gratis, tapi sesuai dengan yang Plex katakan, mereka memegang hak penayangan film.

Sebelumnya, saya menonton Space Babes from Outer Space (2017) dan cukup tertarik dengan Bandit Motion Pictures. Kemudian, setelah menonton Plank Face saya jadi semakin yakin bahwa rumah produksi satu ini—dan orang-orang yang terlibat di dalamnya—benar-benar punya rasa cinta yang tinggi pada genrenya.

Plank Face ini sebenarnya membawakan konsep yang cukup familiar untuk saya, karena cerita filmnya sendiri cukup mengingatkan saya dengan Wrong Turn series. Seorang pria sedang berkemah di hutan tiba-tiba diculik keluarga ‘aneh’ dan memaksanya menjadi bagian dari keluarga mereka.

Film ini terasa seperti reverse-Wrong Turn dengan sosok para perempuan ‘gila’ yang haus darah dan brutal. Aspek teknisnya sangat baik, termasuk make up sampai bagaimana sudut pengambilan gambarnya bekerja. Hanya saja, ceritanya agak sedikit lemah—setidaknya menurut saya.

Tapi menyenangkan untuk menonton film ini. Agak nostalgia tapi juga penuh hal-hal baru yang menarik untuk disaksikan. Scott Schirmer luar biasa—dan saya akan lanjut untuk menggali film-film garapan Scott dan Ellie.

Nonton 4 Juni 2024.

Leave a comment

Swingers Sex Party (2007)Swingers Sex Party (2007)5th Jun 2024Azi Satria
American Nudist (2011)American Nudist (2011)1st Jul 2024Azi Satria
Design a site like this with WordPress.com
Get started