Bitch Slap (2009)

🌟 7/10 🌟

Nonton ini sebetulnya karena ada ayang Christine Nguyen yang sebenarnya muncul tidak begitu lama di film ini. Tapi karena ada di filmografi beliau, jadi ini dimasukkan saja ke List Tontonan : Christine Nguyen.

Tiga tokoh sentral di film ini mengingatkan saya dengan Faster, Pussycat, Kill! Kill! (1965) garapan Russ Meyer. Ketika melihat America Olivio, Erin Cummings, dan Julia Voth saya teringat dengan Tura Satana, Haji, dan Lori Williams. Mungkin karena film ini dibuka dengan cara yang sama.

Tiga karakter kita ini : Trixie, Hel, dan Camero berusaha mencari ‘harta karun’ yang disembunyikan bandar narkoba. Konon harta yang dimaksud adalah berlian bernilai ratusan juta dolar dan mereka bertiga berusaha mencari dimana letak senjata itu. 

Film ini terasa seperti sebuah surat cinta untuk grindhouse, sebuah kecupan manis untuk film eksploitasi itu sendiri. Dengan puluhan kali efek digital yang absurd, konyol, tolol dan murahan—film ini seakan lantang berbicara bahwa ia memang ‘maunya begini’.

Untuk sebagian orang mungkin film ini terlihat jelek—dan absurd—dengan berbagai macam efek yang konyol dan jalan cerita super aneh. Tapi target pasarnya memang bukan untuk semua orang, meski sepertinya sebagian orang diluar penikmat grindhouse juga akan merasa terhibur.

Untuk sebuah film yang super konyol, ini sangat menarik. Sayangnya, beberapa bagian di film ini rasanya ‘kurang klop’ saja, dan terasa terlalu acak untuk ditempatkan bersama bagian-bagian yang lain. Tapi secara keseluruhan bukan film yang jelek, ini film yang bagus secara teknis produksi dan bahkan karakter dan ceritanya. Film yang sadar diri siapa penontonnya dan apa yang harus ia perbuat.

Nonton 1 Juni 2024.

Leave a comment

Virgin Forest (2022)Virgin Forest (2022)8th Feb 2024Azi Satria
Monamour (2005)Monamour (2005)1st Jul 2024Azi Satria
Antichrist (2009)Antichrist (2009)3rd Mar 2024Azi Satria
Design a site like this with WordPress.com
Get started