Wolfhound (2002)

🌟 5/10 🌟

‘Jika kau bertemu aku begini~
Berlumpur tubuh dan keringat membasah bumi~
Di penjaraa~’

Sebuah karya dari the one and only Jim Wynorski. Ceritanya boleh dibilang cukup baik, termasuk adegan-adegan erotis yang disisipkan, sedikit mengingatkan dengan The Haunting of Morella (1990). Meskipun film ini menggunakan anggaran rendah, tapi ada beberapa hal baik yang rasanya terasa ‘mewah’ dibandingkan film Wynorski biasanya.

Colum, seorang bapak dua anak bersama istrinya pergi ke sebuah pedesaan di Irlandia. Tujuan awalnya untuk beristirahat sejenak dari kehidupan serba cepat di New York, tapi semakin lama ia tinggal di desa, semakin banyak pula kejanggalan yang ia temukan. Mulai dari mimpi aneh soal manusia serigala sampai para tetangga dengan gelagat aneh.

Lama-lama ia menyadari bahwa mungkin manusia serigala bukan mitos belaka, ia mencari tahu apa yang sebenarnya sedang dan telah terjadi di desa. Sayangnya, bukan cuma Colum yang merasakan dampak dari manusia serigala, tapi istri dan anak-anaknya juga mendapat penglihatan yang mirip.

Cerita yang cukup solid, musik yang meskipun aneh tapi ajaibnya masuk dengan filmnya, efek visual yang lumayan, dan adegan erotis yang cukup menjanjikan. Film ini jelas berada dalam kategori baik mengingat Wynorski gemar sekali membuat film-film yang kualitasnya berkali-kali lipat lebih buruk.

Mengatakan ini sebagai film yang baik sudah tentu sebuah kebohongan, tapi untuk seorang Wynorski, ini setidaknya bisa dimaafkan. Semua bintang sebenarnya saya berikan untuk Julie K Smith yang hadir hanya untuk melakukan cowgirl di atas ranjang.

Nonton 09 Mei 2024.

Leave a comment

Nightmares Come at Night (1970)Nightmares Come at Night (1970)6th Mar 2024Azi Satria
Tetsuo: The Iron Man (1989)Tetsuo: The Iron Man (1989)8th May 2024Azi Satria
Big Bad Mama (1974)Big Bad Mama (1974)8th May 2024Azi Satria
Design a site like this with WordPress.com
Get started