Red Lips (1995)

🌟 4/10 🌟

Sebuah film yang diawali dengan adegan lesbian, dibintangi Michelle Bauer, dan bertemakan vampire. Tidak ada yang lebih menyenangkan dari semua itu. 

Konon racikan terbaik untuk 90s SOV hanya ada dua : kalau tidak bertema vampire, ya pasti bintangnya Michelle Bauer. Film ini memiliki keduanya, yang mana berarti memiliki tingkat hiburan dua kali lipat. Sayangnya, tidak terlalu membekas untuk saya. Mungkin hal yang paling menyenangkan adalah penampilan sekilas Kitten Natividad—yang mana di 70an beliau membintangi film-film Russ Meyer.

Ceritanya soal Caroline (Ghetty Chasun) yang merupakan penduduk miskin kota. Selayaknya masyarakat kelas bawah lainnya, ia melakukan semua hal untuk mendapatkan uang dan bertahan hidup. Hal paling mudah untuknya adalah melakukan donor darah : ia datang ke sebuah klinik dan memberikan darahnya untuk dibayar cukup tinggi. Sayangnya, yang namanya klinik pasti memiliki jadwalnya sendiri untuk pendonor. Begitu pun Caroline yang tidak boleh setiap hari mendonorkan darah.

Karena miskin, Caroline bertanya pada sang dokter agar ia diberikan izin untuk donor lebih sering. Alih-alih memberikan Caroline izin, dokter menyuntiknya dengan serum ujicoba yang membuat Caroline berubah jadi vampire haus darah. 

Hal paling menyenangkan dari film ini adalah efek make-upnya yang cukup niat, setidaknya untuk sebuah SOV ini benar-benar terlihat cukup baik. Meskipun bagian endingnya agak membuat dongkol, tapi secara keseluruhan bukan film yang terlalu buruk.

Masih bisa ditonton, setidaknya bagian pembunuhan yang terkesan acak yang dilakukan Caroline masih menghibur untuk dilihat. Saya tidak punya komplain apa-apa, film ini cukup standar dalam genrenya. Bahkan kalau dibandingkan film lain, misalnya film-film produksi Factory 2000Red Lips ini masih lebih unggul. 

Saya jadi teringat juga dengan Lust for Dracula (2004) tapi Red Lips punya keunggulan dalam penceritaannya yang lebih kaya. Tidak banyak menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak penting, tapi masih tetap menghibur. Gaya penceritaan dan plotnya bisa dikatakan sangat baik. Masih bisa ditonton.

Nonton 24 Mei 2024.

Leave a comment

Kungfu Pocong Perawan (2012)Kungfu Pocong Perawan (2012)8th Feb 2024Azi Satria
Mahjong Nights (2021)Mahjong Nights (2021)8th Feb 2024Azi Satria
Ghoulies IV (1994)Ghoulies IV (1994)24th Apr 2024Azi Satria
Design a site like this with WordPress.com
Get started