Sorority House Massacre II (1990)

🌟 9/10 🌟

Tidak bisa dikatakan sebagai sequel untuk Sorority House Massacre (1986) sebenarnya.

Jim Wynorski menjadi sutradara untuk film ini, dan sudah bisa ditebak bahkan dari tagline. ‘It’s cleavage vs cleavers and the result is delta delta deadly!’. Menyenangkan rasanya untuk melihat Wynorski menggarap film-film ‘serius’ semacam ini sebelum akhirnya ia terjun ke dunia yang lebih low-budget dan lebih konyol.

Meskipun saya bilang serius, tapi keseriusan itu dalam skala Wynorski. Kita tentu saja masih diberikan toket-toket yang berayun ke kanan dan ke kiri seperti biasanya, juga akting-akting konyol para scream queen. Poin yang ingin saya soroti adalah betapa menyenangkannya film ini untuk ditonton.

Dibanding film pertamanya, ini lebih ringan dan lebih banyak muncratan-muncratan darah yang tidak perlu. Meskipun plotnya jadi agak aneh karena melibatkan hal-hal supranatural yang sedikit melenceng dari film pertamanya, misalnya papan ouija sampai hantu-hantu yang tidak perlu. Lebih berdarah-darah dengan menyenangkan.

Daya tarik utama dari film-film garapan Jim Wynorski adalah toket, meskipun di atas tahun 2000an aktrisnya seringkali memakai tobrut silikon, tapi di era ini terlihat lebih natural. Entahlah itu natural atau buatan, tapi yang jelas tidak se-artifisial Wynorski di film tahun 2000an ke atas. 

Ceritanya konyol dan sampah, tapi ini jelas film yang menyenangkan.

Nonton 05 Maret 2024

Leave a comment

Cecilia (1983)Cecilia (1983)27th May 2024Azi Satria
Jennifer's Body (2009)Jennifer's Body (2009)10th Feb 2024Azi Satria
Ganti-Ganti (2023)Ganti-Ganti (2023)8th Feb 2024Azi Satria
Design a site like this with WordPress.com
Get started