Bikini Hoe-Down (1997)

🌟 3/10 🌟

Menonton film ini saya jadi teringat dengan Russ Meyer.

Fred Olen Ray belum begitu banyak saya tonton film-filmnya, ini yang pertama. Kesan pertama saya adalah humornya seperti Russ Meyer. Mungkin juga karena ini membawakan latar cerita di sisi selatan Amerika, dengan keluarga petani yang sedikit mengingatkan saya dengan Faster, Pussycat! Kill! Kill! (1965).

Ceritanya mengikuti tiga perempuan model bikini dengan fotografernya, David. Tiga perempuan ini adalah April, May dan June yang masing-masing memiliki masalahnya sendiri. Mereka hendak ke sebuah acara tapi di tengah jalan mobilnya mogok, terpaksa mereka berjalan kaki mencari telepon umum. Tapi di tengah perjalanan mereka menemukan sebuah rumah yang dimiliki keluarga petani. Sang bapak yang sudah tua, Pappy kerjaannya hanya minum moonshine, araknya Amerika. Di rumah itu ada dua anaknya juga, Missy dan Jeb. Missy ini perempuan seksi yang melakukan semua pekerjaan di peternakan, sementara Jeb sekalipun badannya kekar tapi agak bloon.

Kehidupan kedua kelompok ini perlahan-lahan mulai saling berkaitan satu sama lain seiring berjalannya waktu. Tokoh antagonis di film ini adalah pejabat dan polisi korup, dan keluarga petani bersama para model mencari cara agar bisa memecahkan masalah yang mereka hadapi. 

Untuk sebuah sexploitation, boleh dibilang racikan klasik. Sebagian orang bilang ini hicksploitation juga. Bukan film yang meledak-ledak penuh aksi, tapi juga bukan film yang dibuat secara asal-asalan. Faktanya banyak sekali humor ‘redneck’ yang bertebaran sepanjang film. 

Ada beberapa karakter yang rasanya terlalu dipaksakan untuk masuk. Film biasa-biasa saja, cukup menyenangkan di beberapa bagian, tapi ngantuk juga di bagian yang lainnya. Mungkin karena ceritanya memang dibangun sesederhana mungkin.

Nonton 28 Februari 2024.

Leave a comment

Dua Ikan dan Sepiring Nasi (2021)Dua Ikan dan Sepiring Nasi (2021)8th Feb 2024Azi Satria
Room Service (2024)Room Service (2024)8th Feb 2024Azi Satria
Design a site like this with WordPress.com
Get started