Untamed Women (1952)

🌟 5/10 🌟

Empat orang tentara Angkatan Udara AS terdampar di pulau terpencil berisi ‘keajaiban’ yang tidak pernah terbayangkan.

Ceritanya dimulai saat pesawat bomber Amerika Serikat harus jatuh di Samudera Pasifik. Perang dunia ke-2 sedang berlangsung dan mereka sebenarnya sudah siap mati. Tapi ternyata nasib baik masih berada di pihak mereka. Empat orang ini terapung di lautan selama delapan hari sampai pada akhirnya bisa menemukan daratan.

Dalam kondisi lemah, mereka ditangkap oleh suku pedalaman yang semuanya perempuan. Keempat tentara ini bisa saja melawan balik karena mereka membawa pistol, tapi mereka memilih untuk nurut saja. Karena toh yang menangkap mereka adalah perempuan. Sang kapten, pilot sekaligus pahlawan kita adalah Steve, lelaki karismatik yang gaya berbicaranya seperti Batman. Ketiga orang lainnya adalah Ed, Andy dan Benny. 

Usut punya usut, suku pedalaman yang semuanya perempuan itu adalah bangsa Druid. Agak konyol sebenarnya karena semua perempuan di suku itu berbahasa Inggris dan semuanya berkulit putih—meski sebenarnya dijelaskan oleh sang kepala suku, Sandra, bahwa mereka bertahun-tahun lalu adalah keturunan dari bangsa Eropa. 

Sandra mengatakan pada Steve dan kawan-kawan bahwa kaum Druid di pulau itu pernah diserang oleh orang asing empat tahun lalu, jadi mereka menggunakan strategi preventif untuk menyandera semua orang yang terdampar di sana. Steve sepertinya maklum, meski tiga kawannya sedikit gusar dan berdebat soal kondisi mereka. 

Film kemudian dilanjutkan dengan hal-hal yang lebih konyol dan absurd lagi. Mulai dari kehadiran armadillo, tanaman pemangsa daging, hingga kadal dan dinosaurus. Tergolong sebagai b-movie, tapi tetap menyenangkan untuk dilihat. Secara komedi mungkin sulit untuk dijadikan bahan tertawaan era ini, dan malah cringe. 

Ratingnya jelek hampir di semua platform karena memang konyol. Terlebih aktingnya, sebagian overacting dan sebagian besar dialognya terlalu absurd untuk diucapkan. Plotnya buruk meski gaya penceritaannya sedikit menarik. Dibandingkan empat tentara yang terdampar, rasanya peran si perempuan-perempuannya jauh lebih menarik untuk disaksikan. Sayangnya, yang dapat jatah lebih banyak justru empat kru pesawat bomber yang berpetualang di pulau dan ketakutan setengah mati melihat armadillo.

Nonton 16 Februari 2024.

Leave a comment

Hollywood Chainsaw Hookers (1988)Hollywood Chainsaw Hookers (1988)30th Apr 2024Azi Satria
Mahjong Nights (2021)Mahjong Nights (2021)8th Feb 2024Azi Satria
Nocebo (2022)Nocebo (2022)25th Apr 2024Azi Satria
Design a site like this with WordPress.com
Get started