Common Law Cabin (1967)

🌟 4/10 🌟

Seperti berada di tengah-tengah antara Faster, Pussycat, Kill! Kill! (1965) dan Vixen! (1968).

Common Law Cabin membawakan cerita soal sebuah keluarga di sekitaran sungai Colorado. Dewey (Jack Moran) adalah si bapak, punya istri dengan badan semok khas film-film Russ Meyer, Babette (Babette Bardot). Satu orang lagi di keluarga itu adalah Coral (Adele Rein) yang berusia 16 tahun dan sialannya Meyer tetap menerapkan fantasinya soal tubuh perempuan untuk Coral. 

Mereka menjalankan bisnis wisata. Semacam tourist-trap sebenarnya, karena Dewey hanya mau menguras uang orang-orang yang datang ke tempat itu. Tidak banyak yang bisa dilakukan juga disana, tamu-tamu hanya akan diberikan suguhan makanan tidak enak dan berjalan-jalan di sekitar kabin. Dewey menjalankan bisnis ini dengan Cracker, pria tua yang bertugas untuk mencari turis-turis untuk diajak ke kabin Dewey.

Cerita film ini kemudian lebih berpusat pada konflik antara keluarga Dewey dan tamu-tamu yang datang. Mereka datang bersama Cracker, tiga orang yang ‘ditipu’. Pertama adalah seorang dokter bernama Martin yang datang bersama istrinya, Sheila (Alaina Capri). Satu orang lagi adalah seseorang bernama Barney, lelaki yang pakai setelan jas lengkap dan tidak cocok dengan tema liburannya.

Selayaknya film Russ Meyer biasanya, perempuan-perempuan berdada besar dan dialog-dialog konyol dihadirkan. Sayangnya memang Common Law Cabin tidak memberikan pengalaman yang lebih dari sekadar ‘watchable’ saja. Seperti yang dikatakan di awal, film ini seperti Faster, Pussycat, Kill! Kill! (1965) tapi dengan elemen kekerasan yang sangat minim, bahkan tidak menjadi daya tarik utama. Mau dikatakan mirip Vixen! (1968) pun tidak bisa, adegan-adegannya tidak sepanas film-film Meyer yang lain, dan seperti terlihat lebih ‘komersil’.

Medioker—untuk ukuran seorang Russ Meyer. Tidak memiliki plot—ia berjalan dengan lambat dan tidak memiliki tali yang bisa dipegang oleh penonton untuk mengikuti kemana filmnya melangkah. Kurang menarik dan ternyata tidak memberikan sensasi yang sama seperti film-film Meyer biasanya.

Nonton 12 Februari 2024.

Leave a comment

Eugenie de Sade (1973)Eugenie de Sade (1973)6th Mar 2024Azi Satria
Common Law Cabin (1967)Common Law Cabin (1967)12th Feb 2024Azi Satria
SS Experiment Love Camp (1976)SS Experiment Love Camp (1976)27th May 2024Azi Satria
Design a site like this with WordPress.com
Get started