Ganti-Ganti (2023)

🌟 4/10 🌟

Idenya menarik, meskipun eksekusinya ala-ala Vivamax biasanya alias tidak lebih baik dari sinetron.

Hal menarik dari film ini karena gayanya bercerita sedikit berbeda. Menggunakan empat orang yang jadi kunci : Vicky, Georgia, Ted, dan Arthur. Sebuah balas dendam dilakukan dan menemui kegagalan, tapi karena kegagalan itulah, semua latar belakang dan motif antar tokohnya mulai terungkap.

Dengan flashback dan montage repetitif, film berjalan berputar-putar. Satu demi satu mulai terkuak hubungan antar tokoh, serta dosa-dosa yang mereka lakukan. Saya cukup senang dengan bagian ini.

Kemudian yang jadi permasalahan adalah endingnya. Bagian akhir film ini meludahi semua hal yang sudah dibangun sejak awal. Hal-hal menarik yang sudah membangkitkan minat penonton jadi buyar dan runtuh. Endingnya saya bisa beri nilai 0.

Meski begitu, cara film ini membingkai kegilaan Arthur patut diapresiasi. Juga adegan-adegan panas yang sedikit lebih baik dibanding film-film sebelumnya. 

Saya merasa jika ada peningkatan yang cukup signifikan secara sinematografi. Meskipun lagi-lagi eksekusinya selalu kurang matang, utamanya soal pemilihan tempat, latar belakang yang monoton, dan akting-akting pemain yang rasanya kurang klop dengan tema.

Putang ina, Arthur.

Nonton 03 Desember 2023

Leave a comment

Monsturd (2003)Monsturd (2003)26th Jun 2024Azi Satria
Legend of the Naked Ghost (2017)Legend of the Naked Ghost (2017)3rd May 2024Azi Satria
Spread (2009)Spread (2009)8th Feb 2024Azi Satria
Design a site like this with WordPress.com
Get started