Balik Taya (2023)

🌟 6/10 🌟

Saya menonton tiga film Roman Perez Jr. dalam dua hari terakhir, dan tampaknya sudah bisa memberikan sebuah kesimpulan singkat bahwa film-filmnya digarap dengan sangat baik. Untuk sebuah softcore yang sudah tentu memprioritaskan adegan seks, Balik Taya punya porsi aksi dan thriller yang baik.

Saya suka dengan adegan panas yang digambarkan dengan indah di film ini. Terutama bagian dimana Pip dan Nina—sebenarnya subjektif karena saya suka Jela Cuenca. Ada montage-montage yang dihadirkan di tempat yang tepat.

Meskipun sebenarnya plotnya basi dan seperti mengulang formula Taya (2021), tapi sebenarnya dari segi penokohan ini lumayan bagus. Dibandingkan Taya dengan Sean De Guzman yang memerankan mahasiswa semester akhir, Balik Taya menghadirkan Kiko Estrada yang memerankan Pip, seorang lelaki dewasa yang matang dengan segala problematikanya.

Karakter yang disia-siakan di film ini adalah Jessy dan Cake. Sayang sekali. Kebiasaan buruk film-film Vivamax untuk membuat sebuah permasalahan dan meninggalkannya. Meskipun sebenarnya Jessy bisa dibilang ditinggalkan untuk sebuah open ending, tapi kelakuan Pip di Thailand terhadap Cake masih menjadi tanda tanya besar.

Porsi aksi dan thrillernya lumayan berasa. Tapi lagi-lagi membicarakan kaum marjinal dengan mafia-mafia judi online bukanlah tema baru untuk Vivamax, tapi sejauh ini lumayan berhasil. Pengambilan tema seperti ini berdampak baik untuk karakter yang dibangun—kaum-kaum miskin kota yang berjuang untuk hidup dan seringkali memiliki dilema moral dalam aksinya.

Ceritanya lebih menghibur untuk diikuti dan memberikan ketegangan untuk seluruh organ tubuh. Seluruh organ tubuh.

Nonton 29 November 2023

Leave a comment

Dickshark (2016)Dickshark (2016)3rd May 2024Azi Satria
Kaboom (2010)Kaboom (2010)5th Jun 2024Azi Satria
Design a site like this with WordPress.com
Get started