Sister Death (2023)

šŸŒŸĀ 6/10Ā šŸŒŸ

Sister DeathĀ mencuri perhatian saya. Film ini dibuka dengan seorang anak perempuan,Ā Narcisa, yang disebut-sebut sebagai ā€˜Gadis Suci dari Peroblascoā€™. Titel itu ia dapatkan setelah ia mendapatkan penglihatan pada Bunda Maria. Sepuluh tahun kemudian, Narcisa datang untuk melayani sebuah tempat yang mendidik anak-anak malang. Sebagai Suster, Narcisa berkenalan dengan tempat dan orang-orang di dalamnya. Disinilah sebuah misteri mulai muncul dan Narcisa merasa perlu mengetahuinya.

Kejanggalan demi kejanggalan muncul, dan perlahan Narcisa menguak apa yang sebenarnya terjadi. Apa yang mengganggunya, dan apa yang sebenarnya terjadi di tempat itu yang tidak dia ketahui.

Film ini jujur saja terlalu fokus berpegangan pada atmosfir yang diberikan. Sound effect yang menambah ketegangan, dan visual yang secara estetika menambah kesan misteri. Tapi selain itu, saya jujur kurang bisa menikmati filmnya secara utuh. 

Film ini terasa sedikit tanggung. Kurang maksimal dalam mengeksplorasi dan mengembangkan premis yang sebenarnya menarik. Film ini tidak seram juga, justru emosional. Sisi drama dariĀ Sister DeathĀ rasanya lebih menonjol dari aspek horrornya.Ā 

Film ini juga berpegangan pada latar belakang waktu yang diberikan, yakni perang saudara Spanyol yang dimulai tahun 1939. Kejadian di dalamnya berkaitan dengan peristiwa ini. Endingnya rasanya kurang maksimal, masih ada sedikit yang mengganjal. Sepertinya, bisa dieksekusi lebih dalam lagi. 

Tapi, bagaimanapun, film ini sukses menghadirkan ketegangan sepanjang satu setengah jam.

Nonton 15 November 2023.

Leave a comment

Cannibal DoctorĀ (1999)Cannibal DoctorĀ (1999)24th Feb 2024Azi Satria
ImprintĀ (2006)ImprintĀ (2006)6th Apr 2024Azi Satria
The Tenants DownstairsĀ (2016)The Tenants DownstairsĀ (2016)8th May 2024Azi Satria
Design a site like this with WordPress.com
Get started