Invaders from Mars (1986)

🌟 5/10 🌟

Tipikal sci-fi biasa yang mungkin memang ditujukan sebagai tontonan semua usia, tapi tentu sangat menarik untuk anak-anak. 

David, seorang bocil yang hobi mengoleksi uang penny dan menggemari astrofisika pada suatu malam harus dikejutkan oleh sebuah pesawat ruang angkasa yang tiba-tiba jatuh di bukit belakang rumahnya. Tanpa ia sadari, kedatangan pesawat alien itu semacam menghipnotis ayahnya dan pada akhirnya membuat banyak orang di kota kecil tempatnya tinggal menjadi ‘pemuja’ alien setengah kodok.

Akting si bocah kurang meyakinkan, dan itu sedikit mengganggu. Secara jalan cerita juga klise. Seorang bocah menyelamatkan dunia dari kehancuran dibantu ibu-ibu perawat UKS Sekolah dan mengembalikan kedua orang tuanya dari sergapan hipnotis alien. Tidak sendirian, tapi satu peleton marinir dikerahkan dan sang Jendral yang entah kenapa dengan posisi sepenting itu mau mendengarkan perkataan dari anak kecil soal alien yang muncul di belakang rumahnya.

Mungkin ini film untuk dinikmati saat liburan. Alien-alien yang tidak jelas tujuannya apa menghipnotis orang-orang di bumi dan mengonsumsi tembaga, kemudian aksi heroik nan tidak penting dari pasukan marinir yang menghambur-hamburkan amunisi untuk melumpuhkan alien yang bahkan tidak menyerang sama sekali. 

Cukup membingungkan tapi bisa dinikmati. Tapi sejujurnya, jika saya masih TK dan menonton ini, jelas akan sangat terhibur. Kita mungkin bingung karena kian dewasa, semakin banyak hal yang dipertimbangkan dan dipikirkan. Padahal tujuan film ini jelas untuk menghibur anak-anak kecil yang kesal dengan guru killer yang menyebalkan, kemudian mempersonifikasi betapa menyebalkannya dunia anak kecil dengan kehadiran alien dari Mars.

Nonton 07 Januari 2024

Leave a comment

Sugar Baby (2023)Sugar Baby (2023)8th Feb 2024Azi Satria
Damage (1992)Damage (1992)7th Feb 2024Azi Satria
Private (2003)Private (2003)17th Jun 2024Azi Satria
Design a site like this with WordPress.com
Get started